Minggu, 18 Januari 2009

PERINGATAN HARI HIV/AIDS SEDUNIA

Senin 1 Desember 2008 merupakan hari AIDS sedunia. Bertepatan dengan hari itu dilaksanakan sebuah seminar di SMA N 1 Bangil yang membahas tentang HIV/AIDS secara mendetail. Selain itu dilaksanakan juga aksi turun jalan untuk kampanye anti HIV/AIDS dan pembagian sticker anti HIV/AIDS ke pengguna jalan raya.

Selain diikuti oleh siswa-siswi dari SMA Negeri 1 Bangil seminar ini juga diikuti oleh SMA lain di sekitar kecamatan Bangil. Karena acara ini merupakan acara gabungan antara Pemkab. Pasuruan , LSM, dan SMAN 1 Bangil maka peserta yang diikutkan dari SMANBA hanya siswa kelas XI untuk mengikuti acara seminar. Acara seminar yang diisi oleh Dr. Meyta sebagai narasumber ini dimulai dengan pertunjukkan siswa-siswi SMANBA yang telah sukses di ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional, seperti Pencak Silat dan Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang salah satu satunya yaitu sambutan dari Bapak Bupati Pasuruan, Bapak Dade Angga. Dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu seminar HIV/AIDS.

Sambil menunggu acara seminar selesai, panitia OSIS di bagi menjadi 2 kelompok. Kelompok A stand by di tempat untuk memastikan lancarnya acara seminar, dan kelompok B berangkat menuju alun-alun Bangil untuk melaksanakan aksi OSIS yang ke dua yaitu aksi kampanye turun jalan dengan membagikan stiker anti HIV/AIDS. Setelah cukup lama berada di jalan raya, tepat pukul 12.00 WIB kelompok B mengakhiri aksinya dan kembali lagi ke sekolah. Sesampainya di sekolah kelompok B langsung bergabung dengan kelompok A yang stand by mengawasi jalannya acara seminar. Sekitar pukul 13.00 acara seminar selesai dan panitia OSIS pun seperti biasa membereskan tempat yang dipakai dan langsung berkumpul di MABES OSIS.

Harapan dari panitia OSIS mengadakan acara ini tidak lain adalah ingin memberikan pengetahuan tentang HIV/AIDS dan bahaya penyakit ini kepada seluruh peserta seminar khususnya siswa SMANBA agar mereka semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dari penyakit HIV/AIDS. Dan semoga SMAN 1 Bangil menjadi sekolah panutan bagi sekolah-sekolah lain di sekitar Kabupaten Pasuruan dan daerah sekitar, baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik, dan pastinya tentang perilaku dan kedisiplinan yang unggul dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya.

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online