Minggu, 18 Januari 2009

ISTIGHOSA BERSAMA “ SEBAGAI LANGKAH AWAL MENYAMBUT TAHUN BARU HIJRIAH “

Selasa, 29 Desember 2008, atau tepatnya 2 Muharam 14 H, OSIS SMANBA mengadakan acara istighosa bersama yang dilakukan oleh seluruh warga SMANBA. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati TAHUN BARU HIJRIAH, 1 muharram 14 H. Kegiatan dimulai pukul 06.00, dan diakhiri pada pukul 07.30. Meski sederhana, tapi kegiatan istighosa ini diharapkan dapat menjadi langkah awal kita dalam menempuh tahun baru ini. Dengan mengawali pergantian tahun islam ini dengan senandung puji-pujian kita kepada Allh SWT, insyaallah kelak dapat menjadikan tahun ini penuh berkah dan rahmat-Nya. Amiin..

Setelah selesai membaca istighosa berjama’ah yang dipimpin oleh Pak Hasyim. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh waka kesiswaan SMANBA, Pak M.Choirul Anwar. Hal- hal tersebut antara lain berupa larangan keras, bagi anak SMANBA khususnya, jika hendak merayakan tahun baru masehi dengan foya- foya. Mengingat pada saat yang bersamaan, juga terjadi Agresi Militer Kaum Zionis Israel ke Gaza, Palestina. Agresi tersebut telah menelan ratusan ribu korban, termasuk ibu- ibu dan anak-anak. OLeh karena itu, tidak selayaknya, kita sebagai umat muslim melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat ketika menyambut pergantian tahun ini. Sementara, di belahan dunia lain, saudara- saudara kita sesama muslim sedang mengalami ketakutan dan kesedihan yang luar biasa, ujar Pak Choirul dengan serius. Pesan ini disampaikan, karena banyak sekali anak- anak muda zaman sekarang yang menyambut tahun baru, khususnya tahun baru masehi, dengan melakukan hal- hal yang sangat tidak bermanfaat. Sperti, mabuk- mabukan, pesta- pesta urakan, bermain petasan, dan lain sebagainya. Oleh karena nya, peringatan ini dirasa perlu sekali untuk disampaikan kepada siswa dan siswi SMANBA.

Usai menyampaikan sebuah pesan singkat kepada anak- anak SMANBA, tibalah saat acara sederhana pagi itu diakhiri. Acara ditutup dengan do’a yang dibacakan langsung oleh Pak Mursidi. Para jama’ah berdoa dengan khusuk dan khikmad. Alhamdulillah kegiatan yang insyaallah amat mulia ini, dapat berjalan dengan lancar. Semoga dengan mengawali tahun baru ini dengan memuji nama-nama Allah, dapat menjadikan tahun ini penuh akan rahmat dari-Nya dan kita dapat menjadi orang yang lebih baik lagii di tahun yang baru. Amiin… ^_^

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online