Minggu, 18 Januari 2009

Idul Adha d SMANBA ku

Senin, 8 Desember 2008 atau tepatnya tanggal 10 Dzulhijah 1429 H, telah dilaksanakan acara peringatan hari raya Idul Adha atau kita kenal dengan nama hari raya kurban. Peringatan ini diselenggarakan guna merayakan hari raya ke 2 umat muslim diseluruh dunia. Moment ini sekaligus sebagai salah satu wadah, khususnya bagi seluruh warga SMANBA untuk berbagi dengan sesama.

Acara dimulai pukul 06.00, yaitu diawali dengan sholat id yang dilakukan secara berjama’ah oleh warga SMANBA dan sekitarnya. Seusai sholat, dilanjutkan dengan khutbah yang disampaikan oleh Ust. Drs Zainur Ridho yang biasanya akrab dipanggil Mr.Zee. Ceramah yang disampaikan berkaitan dengan kisah penyembelihan yagn diakukan oleh Nabi Ibrahim terhadaap Nabi Ismail. Serta hikmah-hikmah dibalik hari raya kurban ini. Jama’ah shalat selesai sekitar pukul 06.45 WIB.

Bagi pengurus OSIS yang bertugas sebagai panitia, mereka tetap berada di sekolah guna mengurusi proses penyembelihan hewan kurban. Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan warga sendiri, dan pengurus OSIS kebagian membantu kelanjutannya, karena dalam hal penyembelihan hewan kurban ada syari’at dan tata cara yang harus dijalankan. Alhamdulillah kali ini SMANBA dapat menyembelih 4 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Setelah itu daging sapi dan daging yang telah disembelih, dipotong-potong dan ditimbang oleh tim OSIS. Daging yang telah ditimbang kemudian dimasukkan kedalam kantong-kantong plastik. Tiap kantong berisi jatah daging yang insyaallah sama. Kemudian daging-daging yang telah dibungkus tersebut, diberikan kepada kaum Duafa dan masyarakat di sekitar Kalirejo.

Alhamdulillah, perayaan idul adha kali ini, mulai dari sholat Id sampai pembagian daging kurban berjalan lancer. Semoga apa yang telah dikurbankan dapat memberi manfaat dan di idul adha kali ini dapat mempererat tali persaudaraan umat muslim, khususnya warga SMANBA.

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online